aqiqah jogja, paket aqiqah anak laki laki jogja
Jasa Aqiqah Terbaik Jogja

 Hewan Aqiqah yang Disembelih adalah Kambing

Sebelum masuk ke proses pembagian daging Aqiqah di Jogja, mayoritas ulama sudah sepakat bahwa hewan yang dipakai dalam aqiqah ialah kambing atau domba.

Aqiqah dapat dibilang sebagai ibadah tebusan untuk anak, oleh karena tersebut harus sesuai antara jiwa dengan jiwa. Maka dari itu aqiqah dengan 1 ekor hingga 2 ekor domba saja.

Ada riwayat yang menuliskan bahwa orang tua diizinkan untuk mengkonsumsi beberapa dari daging aqiqah anaknya secara tidak berlebihan.

Alasan yang kesatu secara prinsip aturan dari pelaksanaannya tak berbeda dengan mengemban proses qurban. Dan pun ada penjelasan bersangkutan pengamalan aqiqah di dalam suatu hadis sebagai dalil keduanya.

Kepada Siapa daging aqiqah dibagikan?

Sama halnya dengan proses ibadah qurban, aturan yang bersangkutan diizinkan memakan, menyedekahkan dan pun menghadiahkan daging.

Dan juga sejumlah ulama memutuskan bahwa lebih baik ibadah aqiqah sama dengan proses pelaksanaan qurban. Sehingga dapat disebutkan daging aqiqah boleh di konsumsi sendiri tanpa berlebihan, dan lebih baik diberikan ke orang lain.

Baik aqiqah atau qurban sudah di syariatkan dalam hukum bahwa tidak wajib. Kesamaan itu dalam sifatnya sunah pelaksanaannya.

Dan menurut riwayat yang sudah dikatakan proses memasak daging aqiqah mesti dalam  kondisi matang. Kemudian hasil masakan tersebut diserahkan ke orang beda dalam artikan di sedekahkan.

Di Indonesia sendiri daging aqiqah tersebut seringkali dibagikan ke orang yang beda dalam artian kerabat dekat, tetangga, sahabat, dan pun kaum fakir miskin.

Tidak sedikit pihak family yang menyelenggarakan proses aqiqah juga dapat di lokasi tinggal untuk dimakan bersama. Tidak ketinggalan juga kamu harus membagikannya untuk orang – orang yang tidak mampu yang tinggal di dekat rumah anda.

Jika daging aqiqah dimasak kemudian diberikan kepada tetangga, kaum fakir miskin, saudara dan pun kerabat telah tentu urusan ini boleh dilakukan.

Dan andai daging aqiqah dipakai untuk hajatan beda yang mempunyai tujuan bertolak belakang dari proses aqiqah pasti saja tidak baik untuk si pemberi maupun penerimanya.

Jika hendak memberikannya untuk orang lain harus keadaan matang dan siap makan. Demikian penjelasan kami terkait pembagian daging aqiqah di jogja.

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Aqiqah di Jogja Online

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *