Inspirasi Pemberian Nama dalam islam Setelah Aqiqah bagi suatu keluarga pasangan suami istri yang telah mendapatkan karunia seorang bayi, atas kelahiran seorang putra atau putri tercintanya. Rasa syukur kehadiran seorang anak merupakan karunia besar dari Allah SWT. Dimana anak tersebut akan menjadi bagian dari sebuah umat islam.

Layaknya dalam sebuah keluarga, orang tua tentunya berharap yang terbaik untuk putra atau putrinya dimasa depannya kelak. Sebagai bentuk kasih sayang dan cinta kedua orang tua pada anaknya. Karena itulah sunah sebuah aqiqah disaat sebelum prosesi pemberian nama, ada sebuah proses sebuah silaturahmi diantara anggauta keluarga maupun dengan lingkungan masyarakat sekitar, yang mengikrarkan bahwa anak saya sudah terlahir selamat lancar dan berharap mendapat perlindungan dan senantiasa mendapatkan ridhonya Allah.  Inilah yang merupakan gambaran penting sebuah inspirasi yang terkandung didalam sebuah aqiqah, disamping.

Dari berbagai sumber bacaan lain(*contoh bacalah : “Prosesi Aqiqah”) telah dijelaskan secara rinci tentang aqiqah yang merupakan inspirasi besar untuk sebuah anak dan keluarga. Dari berbagai sumber itulah bahwasanya Allah itu tidak memberatkan kepada kaumnya dalam sebuah pelaksanaan aqiqah. Sebelum memasuki prosesi pemberian nama seorang bayi atau anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *